Titik Terang Nasib Fasilitator SAD, Jadi Dapat Motor


Bupati Masnah Busyro serahkan secara simbolis motor kepada Dai SAD, foto Oktober 2018

Bupati Masnah Busyro serahkan secara simbolis motor kepada Dai SAD, foto Oktober 2018

JAMBI - Perhatian Bank Jambi unit Sengeti kepada dua orang yang menjadi fasilitator suku anak dalam (SAD), dibuktikan dengan pemberian sarana transportasi berupa dua unit sepeda motor untuk dua orang.

Secara simbolis pemberian unit sepeda motor tersebut sudah diberikan saat gelaran MTQ di kecamatan Jambi Luar Kota pada bulan Oktober 2018 yang lalu.

Pemberian nantinya akan dilakukan oleh bagian kesejahteraan rakyat sekretariat daerah. Namun ditunggu hari demi hari, minggu hingga bulan dan berubah tahun belum kunjung tiba motor tersebut.

Saat kantor berita waktoe konfirmasi dengan Heppy Mawardi kepala cabang bank Jambi Sengeti, menyampaikan memang belum jadi diberikan sepeda motor tersebut.

Disampaikan Heppy, persoalan terlambatnya pemberian unit sepeda motor ini karena terkait dengan harga motor, dimana dari pemkab hanya menyampaikan untuk dua unit motor seharga Rp.  34 juta, dan satu unitnya berarti Rp.17.000.000,- dengan  spesifikasinya motor bebek.

Melihat hal tersebut kelihataanya tidak cocok untuk medan yang berat, maka kami akan menambahkan anggaran untuk jenis Trail.

"Kita upayakan dalam bulan ini (Juni, red) sudah bisa kita realisasikan", ujar Heppy.
Ditambahkan, kita akan koordinasi dengan pemkab dalam hal ini Kesra untuk penyerahannya.

Sementara, Hazbullah kabag Kesra setda Muaro Jambi saat dikonfirmasi melalui selulernya menyatakan bahwa penerima fasilitas unit sepeda motor tersebut adalah Dai Suku Anak Dalam atas nama Hatta dan Heri.

" Ini kan melalui proses ya, kita juga sudah koordinasi dengan bank Jambi,  begitu juga dengan calon penerima, sudah kita jelaskan", ujarnya.
Untuk jenis motor kita serahkan ke Bank Jambi, karena hal ini tergantung dengan kemampuan keuangan yang ada.

"Para calon penerima sudah kekantor dan sudah kita jelaskan prosesnya", pungkas Hazbullah

Diketahui penyerahan secara simbolis oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro bantuan dua unit sepeda motor untuk dua orang pasilitator Suku Anak Dalam (SDA) pada Musabaqoh Tilawail Qur'an (MTQ) yang ke VII tingkat Kabupaten Muarojambi di Desa Kedemangan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Pada Oktober 2018 lalu.

Teryata, hingga hampir 8 bulan sepeda motor dari bantuan CSR (Corporate Social Responsibilty) Bank Jambi ini tak kunjung juga diterima oleh fasilitator.