Tokoh Nasional Kumpul Dukung Usman Ermulan jadi Gubernur Jambi


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

Jambi - Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan mantap untuk maju ke Pemilihan Gubernur Jambi pada September 2020. Teman sejawat Usman, Palar Batubara mantan Anggota DPR RI Partai Golkar mengatakan, Usman cukup matang dan banyak pelajaran yang diperoleh sejak Anggota DPR RI tiga periode sampai bupati dua periode. 

"Dia masih baik berkomunikasi ke pemerintah pusat. Tak asing lagi bagi dia membangun suatu daerah," kata Palar, Minggu (2/2).

Berbekal pengalaman tersebut, kata Palar, modal Usman untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jambi 2021-2024. Jika terpilih, Parlan meyakini Usman mampu membangkitkan semangat kerja dalam tubuh pemerintahan. Apalagi Usman cukup matang di Komisi Keuangan dan Perbankan untuk mengeluarkan semua potensi yang ada di Jambi mulai dari kelapa sawit, karet hingga pertambangan.

"Dia memiliki perencanaan matang dan cepat mengambil keputusan. Sistem kelola Jambi pun akan menjadi fokus jika dia terpilih. Tujuannya supaya masyarakat menjadi lebih sejahtera. Leadership dan manejerial dia punya, paling penting tak pernah tersandung kasus korupsi," kata Palar.

Sebelumnya, dukungan itu juga datang dari Politisi Indonesia Partai Gerindra, Martin Hutabarat. Martin mengatakan, Usman memiliki gaya serta pemikiran berbeda dari pada lainnya membangun negeri. 

"Indonesia butuh orang seperti beliau yang tak pendusta dan tidak korupsi," ujar Martin.

Sebagai rekan kerja dan teman saat menjadi Anggota DPR RI, Martin menilai Usman memiliki semangat kerja tinggi, idealis dan konsisten membangun pemerintahan yang bersih dari KKN. Usman juga berani melawan demi sebuah kebenaran serta penuh tanggung jawab.

"Cara dia membangun melihat dari bawah yakni akar masalah," kata Martin

Tags