Tour De Singkarak, Dinas PUPR Jambi Usul Rp50 Miliar Perbaikan Jalan


Isimewa/Dan

Isimewa/Dan

JAMBI- Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi mendampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Kabupaten Kerinci, Sabtu (6/4/2019).

Selain Fauzi, terlihat Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, pejabat Pemkot Sungai Penuh, pejabat Balai Jalan Nasional IV dan pejabat di lingkup Pemprov Jambi. Mereka membahas tentang pelaksaan Tour De Singkarak tahun 2019 dua etape yang akan melewati Provinsi Jambi dari Solok Selatan melewati Kerinci sampai ke Sungai Penuh, kemudian dilanjutkan dari Sungai Penuh melewati Pesisir Selatan. 

"Kami sangat mendukung dengan ini," ujar Fauzi.

Menurut Fauzi, jalur itu akan melintasi Taman Nasional TNKS yang masih terjaga kelestariannya. "Kami melalui Balai Jalan Nasional IV telah mengusulkan anggaran Rp50 Miliar utnuk menunjang perbaikan jalan yang akan dijadikan lintasan pada event tahun bertaraf internasional ini," kata Fauzi.

Usai Pertemuan Bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Gubernur Jambi Fachrori Umar sangat bangga karena Provinsi Jambi pada tahun ini akan dilewati oleh Tour De Singkarak. Fachrori mengungkapkan, Provinsi Jambi akan mendapatkan banyak multiplier effect dari event Tour De Singkarak yang etapenya akan melewati Provinsi Jambi salah satunya adalah infrastruktur di daerah tersebut, khususnya jalan akan diperbaiki.

"Perekonomian masyarakat juga tentunya akan semakin meningkat seiring dengan diselenggarakannya Tour De Singkarak di Provinsi Jambi. Masyarakat luar negeri lebih mengenal Jambi, terutama pada sektor pariwisatanya, dimana Kerinci merupakan branding Pariwisata Provinsi Jambi untuk nasional," ujar Fachrori.

Fachrori mengharapkan agar Tour De Singkarak 2019 bisa berjalan dengan sukses dan lancar, dan keedepannya Provinsi Jambi terus mendapatkan etape tetap pada Tour De Singkarak selanjutnya. "Dalam waktu dekat kita akan segera melakukan perjanjian kerjasama dengan Gubernur Sumatera Barat sebagai salah satu persiapan melaksanakan Tour De Singkarak tahun 2019," kata Fachrori.