Touring Jelajah Wisata Sleman Bersama PHRI dan ASITA Menyambut New Normal


Peserta Touring Jelajah Wisata di Sleman (istimewa)

Peserta Touring Jelajah Wisata di Sleman (istimewa)

Waktoe.com - Menyambut New Normal, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) mengadakan touring jelajah wisata di Sleman, Minggu (14/6/2020). Kegiatan menyusuri tempat-tempat wisata di Sleman ini sedikitnya diikuti 32 peserta yang semuanya menggunakan Sepeda Motor.

Touring yang dimulai dari Lapangan Tridadi Sleman dan berakhir di Tebing Breksi ini, menurut Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono dalam menyambut New Normal pelaksanaannya tidak lepas dari prosedur protokol kesehatan yang berlaku. "Seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan sabun," katanya.

Sementara itu Ketua BPC PHRI Sleman, Joko Paromo mengatakan, untuk suksesnya pariwisata dibutuhkan sinergi, kebersamaan guna membuka peluang baru dalam dunia pariwisata.

Joko Paromo juga berharap perekonomian segera pulih dan normal seperti sedia kala. "Tanpa ada kekompakan, sinergi dan kebersamaan, agak susah untuk maju, mohon juga dukungan dari pemerintah terkait," tandasnya.

Dia juga berpesan kepada para pelaku pariwisata di DIY dan Sleman khususnya, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, dalam kembali membuka usahanya. "New normal itu belum kembali 100 persen normal, tapi kita mulai dibangkitkan, seperti perekonomiannya dengan cara memperbolehkan membuka tempat-tempat wisata tapi dengan SOP yang ada," pungkas Joko Paromo.