Wabup Robby Nahliansyah Sidak OPD, Ini Hasilnya


Sidak wabup Robby Nahliansyah di beberapa OPD. Waktoe | Ihsan

Sidak wabup Robby Nahliansyah di beberapa OPD. Waktoe | Ihsan

JAMBI - Upaya menegakkan disiplin ASN dilingkup Pemda Tanjung Jabung Timur, Wabup Robby Nahliansyah lakukan sidak dibeberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Hal ini untuk mewujudkan ASN yang taat aturan dan berkompeten dan berdisiplin tinggi. Tanjab Timur, 21 Januari.

Sebagai abdi negara dan  membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparatur negara. Sidak pun dilakukan di enam Organisasi Perangkat Daerah.

Wakil Bupati Tanjab Timur didampingi Asisten II Setda, Staf Ahli Bupati, Ka POL PP / DAMKAR, Sekretaris Inspektorat, pertama  mengunjungi dinas pendidikan dan langsung melakukan absen kehadiran ASN. Setelahnya kemudian bergeser ke Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Badan Keuangan Daerah dan Bappeda, hampir rata – rata hasil sidak di Enam OPD boleh dikatakan taat terhadap disiplin.

Robby menegaskan kalau Jam kerja harus tetap berada di kantor, wabup meminta Para Kabid agar menegur Kasi dan staf dibidangnya yang tak masuk kantor saat jam kerja.

Ada beberapa staf yang terlambat hadir saat Wakil Bupati Sidak, yang terlambat masuk harus dibuat Alpa, itu komitmen kita, untuk meningkatkan disiplin jam kerja tegas, wabup Robby.

Untuk menjadi ASB itu sangat susah sekali, oleh karena itu bertanggung jawablah selaku ASN karena kita ini digaji, Pangkas Wabup Robby

Sidak digelar Wakil Bupati menjelang ASN pulang kantor, guna memastikan fungsi pelayanan kinerja ASN
memang benar-benar menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

Kepada media seusai Sidak Wabup mengatakan bila ada ASN yang membandel akan menerima sanksi, mulai sanksi disiplin sampai tunjangan kinerja ASN yang membolos akan dipotong sesuai yang sudah ada di Perbup dan di sepakati bersama.

Selain itu Wakil bupati menyampaikan tidak melarang apa bila ada yang mau beraktivitas di luar kantor tapi harus tau apa kewajiban ASN. “Kalau alasan tepat kita juga mengerti, seperti ASN yang ingin menyusui anaknya, dengan minta izin dengan atasaan lebih dulu. jangan pergi begitu saja,”ujarnya.

Bagi yang tidak ada Izin atau pemberitahuan, maka akan di kenakan sanksi tentang disiplin.


BANYAK ASN YANG BELUM WAKTUNYA PULANG SUDAH BERADA DI SIMPANG- SIMPANG MENUNGGU TRAVEL PULANG KE JAMBI.


Wakil bupati menambahkan, kami akan terus melakukan Sidak, ke seluruh OPD. sampai bulan Februari. Karena di bulan Februari kita sudah memakai absen Elektronik rekam wajah.

“Jadi tidak ada lagi ASN yang bolos atau pulang sebelum saatnya. Kedepan tidak ada lagi ASN yang pulang sebelum waktunya.Saat ini banyak ASN belum saatnya pulang sudah menunggu kendaran atau travel di simpang simpang untuk pulang arah ke Jambi,” pungkasnya.