_

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Soal Ujian Seleksi Sekdes

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Babinsa Girikerto Koramil 03/Turi Kodim 0732/Sleman Serda Saifudin melaksanakan Pengawalan Pengambilan Soal Ujian Dalam Rangka Ujan Seleksi Sekertaris Desa Dan Kepala Urusan Bidang Perencanaan Desa, Rabu (07/06).

Dikatakan Saifudin posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) paling diminati para calon pendaftar. "Sehingga guna menjaga kelancaran dan kerahasiaan soal soal ujian tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan unsur terkait bersinergi melaksanakan pengamanan. Sehingga tidak akan terjadi rasa kecurigaan diantara peserta seleksi," katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Pengembangan dan Peningkatan Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sleman Lasiman mengatakan, pihaknya baru merekap sementara data calon yang mengikuti seleksi perangkat desa pada tahap pertama ini. “Total ada 2.102 pelamar yang mengikuti seleksi perangkat untuk 203 lowongan jabatan yang tersedia,” ujarnya.

Dari jumlah tersebut, jabatan untuk calon Sekdes lebih banyak diminati. Jumlahnya mencapai 691 pendaftar dari 53 Pemdes yang membuka lowongan Sekdes. "Berbeda dengan itu, pendaftar calon Dukuh jumlahnya paling sedikit dibandingkan jabatan perangkat desa lainnya. Total calon perangkat desa yang lolos Musyawarah Desa (Musdes) akan mengikuti ujian keterampilan komputer dan tes tulis sebanyak 590 orang dari 81 desa yang membuka lowongan," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views