_

Dalam Komsos Koramil 13/Ngampilan Dandim Ingatkan Waspadai Isu SARA

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat se-Kecamatan Ngampilan, Yogyakarta, Selasa (16/05) malam, di Pendopo Kecamatan Ngampilan. Dikatakan Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto, komsos yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Lurah, LPMK, dan para Ketua RW, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat ini guna memelihara sinergitas yang selama ini terjalin. “Melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini lebih mendekatkan antara aparat pemerintah dengan masyarakat,” ujarnya.

Camat Ngampilan Taufik, S.Ip, M.Si mewakili warga masyarakat mengatakan sinergitas antara masyarakat dan jajaran Forkopimka telah terjalin apik. "Selama ini sinergitas aparat pemerintah Forkopimka Kecamatan dengan masyarakat setempat sudah kondusif, mungkin kedepannya bisa ditingkatkan kembali," katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, SE, MM yang hadir ditengah-tengah warga Ngampilan mengatakan Kota Yogyakarta merupakan kota yang majemuk, karena semua suku ada di Kota Yogyakarta. “Yogyakarta merupakan Indonesia mini, semua yang berawal dari Yogyakarta pasti akan membawa imbas sampai ke seluruh Indonesia,” tuturnya.

Untuk itu, perlu dijaga kondusifitas di Kota Yogyakarta, mulai dari mewaspadai bahaya radikal dan bahaya laten komunis yang mungkin akan timbul kembali. “Karena Indonesia itu ibarat gadis cantik yang menjadi incaran banyak Negara asing, karena Indonesia kaya akan sumber energi,” katanya.

Dia juga mengingatkan perlunya mewaspadai isu SARA yang akhir-akhir ini sedang gencar. "Jangan sampai warga Ngampilan khususnya dan warga Kota Yogyakarta terkena isu SARA, karena akan memecah belah warga Jogja bahkan Indonesia," tambahnya.

Selain itu Pasiter Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Rino Triwidodo menjelaskan tentang kebijaksanaan pimpinan TNI AD dibidang Teritorial atau kewilayahan.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views