_

Dandim 0732/Sleman Ingatkan Penggunaan Medsos Secara Bijak

HNCK8306-730x487

Waktoe.com – SLEMAN, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo memberikan Jam Komandan kepada personel TNI jajaran Kodim 0732/Sleman bertempat di lapangan Makodim setempat, Senin (17/04) pagi. Menurut Mantan Danyon Armed 3 Magelang ini, Jam Komandan merupakan bentuk informasi dan santiaji yang diberikan komandan kepada anak buahnya.

“Kodim 0732/Sleman diharapkan menjadi Garda terdepan dan ujung tombak dalam menghadapi situasi yang berkembang dan turut bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sleman. Maka dari itu tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut menurut lulusan Akmil 1998 ini Jam Komandan juga merupakan salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan kegiatan maupun kondisi langsung para prajuritnya, dia juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar selalu bijak dalam menggunakan teknologi khususnya media sosial (Medsos). “Gunakan media sosial sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi dengan sebaik baiknya. Hindari penggunaan medsos yang tidak perlu. Jadikan teknologi dalam menunjang tugas tugas. Kita yang harus mengusai teknologi bukan teknologi yang menguasai kita”, tegasnya.

Djoko menekankan kepada seluruh anggota agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaiknya baiknya dan dengan penuh keikhlasan seperti penekanan Kasad, “Hindari Segala Bentuk Perilaku Negatif Disatuan dan Ditengah Masyarakat” dapat tercapai karena TNI merupakan bagian dari Masyarakat sehingga segala pelaksanaan tugas hasilnya dapat bermanfaat untuk masyarakat.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe
ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS | waktoe

Editor
views