_

Danramil 04/Tempel Bersama Warga Jlapan Lestarikan Seni Budaya

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Dalam meyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sleman ke 101,  pada Rabu (24/05) bertempat di Padukuhan Jlapan Desa Pondokrejo Kecamatan Tempel diadakan Gebyar Seni Budaya dan Religi diantaranya pentas Seni Kobro  Siswo , Hadroh, Sholawat Pitutur dan Baduwi , kegiatan ini digelar dalam rangka rasa syukur warga Jlapan untuk memupuk dan melestarikan  seni budaya dan religi.

Kapten Czi Wajiyana Danramil 04/Tempel Kodim 0732/Sleman hadir dalam kegiatan pentas seni tersebut dan memberikan dorongan serta motivasi untuk tetap dan mampu menjaga serta nguri-nguri budaya yang merupakan kekayaan bangsa. "Lestarikan budaya itu penting dan untuk nguri-nguri budaya lokal terutama bagi generasi muda harus betul-betul mengerti hal tersebut," katanya.

Gebyar Seni Budaya dan Religi juga  dihadiri jajaran Muspika Tempel, dalam sambutannya dari Dinas Kebudayaan sangat mendukung sekali dan nemberikan stimulan untuk melestarikan Seni Budaya agar tidak mudah terpengaruh budaya dari luar, disisi lain juga untuk membangkitkan kembali gotong royong sehingga warga masyarakat akan lebih guyup rukun.

Dengan harapan melalui kegiatan Gebyar Seni Budaya dan Religi ini warga masyarakat akan lebih semangat  dalam menjaga  budaya ini sehingga tidak terpengaruh oleh budaya dari luar, dan yang tidak kalah penting melalui gebyar seni budaya  ini  akan memupuk  rasa persatuan dan kesatuan semakin kokoh.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views