_

Danramil 05/Sleman Ikuti Kampanye BERLIAN

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Anak yang  merupakan aset negara yang tentunya menjadikan harapan dan dambaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang nantinya harus benar-benar dipersiapkan untuk meneruskan tapok kepemimpinan di negeri ini sudah barang tentu harus dilindungi dan diperhatikan akan hak-haknya sebagai seorang anak.

Seperti juga yang telah dilaksanakan pada Rabu (24/05) bertempat di Pendopo Kecamatan Sleman dalam rangka Pengembangan Gerakan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) maka diselenggarakan Kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak) dan Deklarasi Akhiri Kekerasan pada Anak. Hadir dalam Kampanye tersebut unsur Muspika, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK, Karang Taruna, Kader serta anak-anak. Keseluruhan bersatu menyatukan niat dan tekad untuk mengkampanyekan melindungi dan mendeklarasikan akhiri kekerasan pada anak.

Kapten Inf Kamdiyo selaku Danramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman dan sebagai aparat Komando Teritorial hadir mensuport dan mensukseskan pelaksanaannya demi kelancaran agenda Kampanye dan Deklarasi tersebut. Hal tersebut disamping untuk melindungi anak-anak sebagai aset negara juga merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial yang baik dan juga untuk meningkatkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid dan berharap keberadaan Anggota Satuan Kewilayahan akan dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh elemen masyarakat yang ada.

Kapten Inf Kamdiyo berharap anak-anak yang memang dipersiapkan dan dilindungi sedini mungkin seperti ini akan lebih punya pondasi yang sangat kuat untuk usia selanjutnya. "Hasil akhir yang diharapkan generasi yang akan datang harus lebih baik dan lebih siap, serta lebih bermakna daripada generasi sebelumnya. Sehingga tujuan utama Ketahanan Negara akan lebih mudah di raih demi masa depan generasi-generasi selanjutnya," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views