_

Danramil 05/Sleman Menggelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Komandan Koramil (Danramil) 05/Sleman Kapten Inf Kamdiyo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat yang dalam hal ini diwakili oleh unsur Muspika Kecamatan Sleman dan kelompok tani serta warga setempat, Selasa (16/05) malam bertempat di Balai Dusun Padukuhan Beteng, Tridadi, Sleman.

Kamdiyo pada kesempatan itu mengatakan kegiatan komsos ini merupakan ajang silaturahmi antara aparat pemerintah dengan warga masyarakat. "Melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa, sekaligus ajang silaturahmi dan sumbang saran antara warga dengan aparat pemerintahan setempat” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada komponen masyarakat yang hadir untuk mewaspadai faham-faham yang tidak baik. "Jangan sampai kita dimasuki oleh faham-faham yang tidak baik, karena sekarang ini lagi santer-santernya bermunculan faham yang tidak baik, untuk itu kita jangan sampai ikut-ikutan," katanya.

Panit Binmas Polsek Sleman Iptu Giri Sutopo yang juga hadir dalam acara Komsos tersebut menghimbau agar warga mewaspadai meningkatnya angka kriminalitas jelang Bulan Ramadhan. "Waspadai mendekati bulan puasa biasanya angka kriminalitas meningkat,untuk itu dihimbau agar masyarakat bisa mengamankan wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Sementara perwakilan Kecamatan Sleman mengingatkan perlu dibentuknya Jaga Warga pada setiap Padukuhan yang ada. "Merupakan swadaya dari masyarakat untuk menjaga wilayah kita masing-masing, untuk itu perlu dibentuk Jaga Warga karena sudah di Pergub kan," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views