_

Kodim 0732/Sleman Gelar P4GN

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Kodim 0732/Sleman bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodim setempat, Senin (15/05) bertempat di Aula Makodim.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan kegiatan yang dilakukan per Triwulan ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota berkaitan dengan Narkoba. "Untuk mengenalkan kepada kita agar semuanya paham apa itu Narkoba, dan modus bandar-bandar Narkoba yang menyebarkan Narkoba," ujarnya.

Djoko juga berpesan agar seluruh anggota Kodim 0732/Sleman beserta keluarganya jangan samapai ada yang terkena dampak Narkoba. "Peran serta kita sebagai anggota TNI dibutuhkan untuk mencegah Narkoba, jangan sampai keluarga kita kena juga Narkoba ini," katanya.

Penyuluh dari BNN Kabupaten Sleman Sugani Jiantoro mengungkapkan bahaya Narkoba saat ini menjadi ancaman nomer satu di Indonesia, untuk itu dibutuhkan peranserta semua pihak untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut. "Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, mulai dari kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika, kegiatan pencegahan antara melalui kampanye nasional program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta kegiatan rehabilitasi," ungkapnya.

Selain itu dia juga meminta agar masyarakat ataupun seseorang yang telah terjerumus dalam peredaran dan pengunaan Narkoba untuk melaporkan kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan BNN. "Untuk di Sleman bisa dilaporkan ke RSUD Sleman, dan beberapa Puskesmas sudah bekerjasama dengan BNN. Tidak perlu takut nantinya akan ditangkap, karena semua perlakuan yang akan diberikan dalam bentuk rehabilitasi," katanya. Selanjutnya seluruh anggota Kodim 0732/Sleman melaksanakan Test Urine.

 

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views