_

Koramil 06/Mergangsan Laksanakan Program Jambanisasi Menuju Indonesia Sehat 2020

HNCK8306-730x487

Waktoe.com – YOGYAKARTA, Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yogyakarta menjalankan program TNI Angkatan Darat (AD) dalam mendukung program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Karya Bakti TNI Jambanisasi di semester I, Tahun Anggaran 2017.

Dikatakan Komandan Koramil (Danramil) 06/Mergangsan Mayor Inf Sutrisno bahwa pelaksanaan program Jambanisasi ini merupakan perintah pimpinan atas Kodim 0734/Yogyakarta yang harus dilakukan disetiap Koramil, tidak terkecuali Koramil 06/Mergangsan.

“Ini juga merupakan salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial untuk merealisasikan program Pemerintah dengan menyerahkan bantuan jamban kepada warga yang kurang mampu diwilayah,” ujarnya.

Ditambahkannya, program Jambanisasi ini dilaksanakan oleh TNI AD dalam rangka membantu mensejahterakan rakyat, serta sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban. “TNI mendukung Program Pemerintah yaitu Menuju Indonesia Sehat 2020, tentunya diawali dari lingkungan sekitar kita yaitu jamban yang sehat,” katanya.

Untuk wilayah Mergangsan, dijelaskan Sutrisno untuk program jambanisasi ini dilaksanakan di tiga tempat terpisah, yaitu di Kelurahan Brontokusuman, Kelurahan Wirogunan, dan Kelurahan Keparakan. “Dimasing-masing Kelurahan kami pasang satu jamban,” jelasnya.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe
ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS | waktoe

Editor
views