_

Koramil 09/Mantrijeron Lakukan Komsos dengan Kommas

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat se-Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta, Selasa (23/05) malam, di Pendopo Kecamatan setempat. Dikatakan Danramil 09/Mantrijeron Kapten Inf Maseh, komsos yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Lurah, LPMK, dan para Ketua RW, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat ini guna memelihara sinergitas yang selama ini terjalin. “Melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Camat Mantrijeron Ari Sudaryanto, S.Sos.,MSi mewakili warga masyarakat memberikan apresiasi atas pelaksanaan komsos tersebut. “Semoga apa yang nanti diberikan dalam komunikasi sosial ini dapat dijadikan pegangan bagi warga kami, dan memberikan semangat kepada warga Mantrijeron. Mari kita jaga sinergitas yang telah terjalin erat selama ini,” katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, SE, MM mengatakan dimana pada era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, maka pemerintah daerah dengan segenap komponen masyarakat, khususnya aparat pemerintah perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif. "Dengan demikian diharapkan para aparat pemerintah serta segenap komponen masyarakat lainnya sebagai pengemban aspirasi dan amanah rakyat, untuk selalu memahami dan menghayati kekuatan positif dari multikulturalisme dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Aparat pemerintah dan segenap komponen bangsa harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan," katanya.

Dia juga mengajak agar aparat pemerintah khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Mantrijeron dan seluruh masyarakat Jogja dan seganap komponen bangsa mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dalam membangun masyarakat di daerah. ”Ciptakan iklim yang kondusif dengan tetap memelihara Komunikasi, koordinasi dan kerjasama melalui dialog. dalam membangun masyarakat,” ungkapnya.

Diingatkan kembali oleh Rudi, semua bidang Ideologi, Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan sudah diserang yang tertinggal hanyalah Ideologi, untuk itu tugas kita bersama untuk tetap mempertahankan Ideologi Pancasila. “Bukan hanya tugas TNI-Polri, tetapi tugasnya semua pihak untu bisa mempertahankan Ideologi Pancasila, karena itu sangat penting untuk Negara Indonesia ini, karena sudah banyak upaya pihak-pihak tertentu untuk menghancurkan Ideologi Pancasila, jadi harus dijaga benar Ideologi itu,” tambahnya.

Selanjutnya Komsos diisi oleh paparan dari Pasiter Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Inf Rino Triwidodo tentang kebijakan TNI AD bidang Teritorial, dilanjutkan oleh Danramil 14/Gedongtengen Kapten Arm Ronang Sasiarto yang memaparkan Bahaya Laten Komunis.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views