_

PAN Gelar Syukuran Sukses Pilkada dan Perubahan Untuk Bantul

HNCK8306-730x487

Waktoe.com – BANTUL, Suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Syukuran Sukses Pilkada di Omah Kampung, Bantul, Minggu (13/12).

“Sebagai ungkapan rasa syukur atas suksesnya pilkada serentak di DIY karena telah berjalan tertib, aman, dan lancar. Karena paslon-paslon yang diusung PAN bersama parpol yang lain juga sukses,” ujar Ketua DPW PAN DIY, Nazarrudin, disambutannya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik lain yang telah mengusung calon bersama-sama dengan PAN. Syukuran suksesnya pilkada dan perubahan untuk Bantul ini juga disampaikan oleh Nazarrudin. “Kepada seluruh kader PAN di Sleman dan Gunungkidul terimakasih supportnya. Sedangkan untuk di Bantul sendiri telah terjadi perubahan yang dirindukan kita semua dengan terpilihnya Bapak Suharsono sebagai pemenang Pilkada Bantul,” katanya.

PAN, lanjutnya siap untuk mengisi dan membantu perubahan di Bantul bersama pasangan Harsono-Halim. Dia juga berharap pasangan tersebut bisa membawa Bantul menuju suatu perubahan.

Sementara Paslon Santun (Sri Purnomo-Sri Muslimatun) pemenang Pilkada dari Sleman, yang diwakili Sri Muslimatun menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan yang diberikan PAN selama pelaksanaan Pilkada. “Terimakasih atas doa dan dukungan dari semua, sehingga diijinkan Allah SWT untuk memenangkan perhelatan ini,” ungkapnya.

Muslimatun juga memohon dukungan dan doa agar acara-acara dan syarat-syarat selanjutnya dapat berjalan lancar. Dia juga berharap Sleman bisa lebih sejahtera dibawah kepemimpinan Sri Purnomo-Sri Muslimatun.

Sedangkan Suharsono sendiri mengatakan runtuhnya dinasti Idham Samawi yang telah berkuasa di Bantul selama 15 tahun, telah dinantikan masyarakat. “Inilah perubahan untuk Bantul,” katanya.

Harsono juga berjanji akan memberantas korupsi yang ada di Kabupaten Bantul. “Saya akan bersihkan korupsi dari tingkat atas hingga ke bawah yang terkecil. Karena banyak pejabat atau staf bawah yang menjadi korban lalu masuk penjara akibat perbuatan atasannya,” tegasnya.

Paslon dari Gunungkidul sekaligus pemenangnya pasangan Badingah-Immawan Wahyudi, dalam sambutan yang dibawakan oleh Immawan, mengatakan bahwa masyarakat di Gunungkidul sudah tidak terpengaruh oleh politik uang. “Aset demokrasi di Gunungkidul tahun 2015 ini telah terbangun, jadi tidak terkontaminasi dengan uang dan uang,” pungkasnya.

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais dalam orasi politiknya menegaskan, syukuran yang diselenggarakan bukan hanya untuk PAN, melainkan atas kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak di DIY. “Tentunya dengan kemenangan pasangan calon yang kami dukung,” katanya.

Selain itu, PAN menurutnya akan mendukung perubahan yang akan dilakukan pasangan Harsono-Halim di Bantul, untuk menjadikan Bantul yang lebih baik.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe
ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS | waktoe

Editor
views