_

Pangdam IM Lepas Ratusan Peserta Trail Enduro Competition

HNCK8306-730x487

waktoe.com – ACEH BESAR, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI M.Fachrudin S.Sos melepas ratusan peserta Trail Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017 di sirkuit Kuta Malaka, Aceh Besar. Sabtu (15/04/17).

Pangdam mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan olah raga otomotif khususnya olah raga motor trail, selain itu kegiatan ini jauga bertjuan untuk mencari bibit-bibit rider trail dalam rangka mengikuti event-event baik di tingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, olah raga ini juga merupakan ajang bagi para rider untuk menyalurkan hobi dan menguji nyalinya disirkuit yang begitu ekstrim, dan bukan dijalan jalan raya tempat untuk menyalurkan hobi dan menunjukkan nyali, karna dampaknya sangat besar bagi pengguna jalan umum.

“ Di sinilah tempat yang pas buat adu kreatifitas,bukan di jalan raya,karena kalau di jalan raya sudah pasti mengganggu orang lain,” kata Mayjen TNI M.Fachrudin S.Sos.

Pangdam berpesan kepada seluruh para peserta enduro pada saat main di sirkuit untuk meluapkan emosinal dan kratifitas penguasaan tekhnis di lapangan serta kreatifitas, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan antara sesama peserta serta utamakan selalu faktor keselamatan.

Sementara itu Hamdani Basyah SH selaku penanggung jawab kegiatan Trail ini menjelaskan, dalam perlombaan Trail Enduro Competition Bupati Aceh Besar Cup II Tahun 2017, ada delapan kelas kategori diantaranya, bebek open, sport open, enduro campuran, enduro sampai dengan 200cc open, enduro 230-450cc, executif enduro-200cc U-40+, executif enduro 230-450cc U40+ dan legendaris open U-50 ke atas.

Sementara itu para peserta tidak berasal dari kabupaten aceh besar, melainkan dari kabupaten Pidie, Pidie jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan bahkan dari pulau sumatera dan pulau jawa.

Tampak hadir dalam acara tersebut, kasdam IM , Bupati Aceh Besar, Irdam, Para Pa Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak, Ketua IMI Aceh serta para pejabat pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Penulis

Editor
views