_

Partai Pengusung Yuni-Danang Akan Menggelar Deklarasi Simpatik

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-SLEMAN, Partai Pengusung Pasangan Bakal Calon Bupati Sleman Periode 2015-2020 Yuni Satia Rahayu dan Danang Wicaksana Sulistya akan menggelar Deklarasi dukungan pasangan tersebut, pada hari Minggu 23 Agustus 2015, bertempat di lapangan Trihanggo, Gamping, Sleman.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Yuni-Danang, yang terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kuswanto, pada saat pelaksanaan deklarasi akan mengerahkan sekitar 7.500 orang.

“Kami menghimbau kepada 3 parpol pengusung agar mengerahkan massanya, untuk mendukung deklarasi ini. Tapi kami menghimbau, agar massa mematuhi peraturan lalulintas, dan tidak menggunakan knalpot blombongan, karena ini merupakan deklarasi simpatik,” ujarnya, Jumat (21/08) saat jumpa wartawan disalah satu Restoran di bilangan Sleman.

Dalam deklarasi tersebut, menurut Kuswanto, PDIP akan menghadirkan tokoh nasional dan lokal partai.

“Akan hadir Sekjen PDIP Pusat Hasto Kristianto, Idham Samawi, Ganjar Pranowo, Rieke Diah Pitaloka, sedangkan dari lokalnya akan ada Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono dan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Sukartono yang mewakili Gerindra, dalam deklarasi yang akan digelar lusa, pihaknya akan mendatangkan Wakil Dewan Pembina Gerindra Pusat Joko Santoso. “Dan Sekjen Gerindra Pusat Ahmad Mujani, dan DPR RI Pandu Andika,” terangnya.

Perwakilan PKS, Syafriel Haiba menyatakan kesinambungan kepemimpinan, dan PKS akhirnya mendukung pasangan calon tersebut.

“Kita telah melakukan konsolidasi sampai tingkat ranting, untuk memenangkan pasangan calon Yuni-Danang,” katanya.

Sementara Bakal Calon Bupati Sleman 2015, Yuni mengungkapkan, dipilihnya lapangan Trihanggo karena disana merupakan satu-satunya Desa yang menolak toko modern berjejaring. “Itu sesuai dengan visi misi kami,” katanya.

Dia juga mengatakan, penggunaan kata ‘Mbak’ dan ‘Mas’ pada slogan Mbak Yuni dan Mas Danang adalah untuk menjaring pemilih muda, selain dia juga mengharapkan pemilih dari keseluruhan warga Sleman pada umumnya.

“Kami akan siap mencarikan solusi atas permasalahan-permasalahan anak muda Sleman, yang akhir-akhir ini terjadi. Tidak hanya itu, kami juga akan memperhatikan budaya lokal,” katanya.

Yuni juga menjelaskan deklarasi yang akan digelar merupakan salah satu wujud bahwa pasangan calon yang didukung PDIP itu pasti. Yang berarti memberitahukan kepada masyarakat, bahwa PDIP, Gerindra, PKS adalah partai-partai yang akan mewujudkan Sleman yang berintegritas.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati Sleman 2015, Danang mengungkapkan, bahwa momen konsolidasi parpol pengusung dan relawan, simpatisan yang mendukung akan selalu menjadi inspirasi dalam proses pemenangan.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe
ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS | waktoe

Editor
views