_

Pasangan Calon Manten Nikah Bareng Berkah Ramadhan Dapatkan Pembekalan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - BANTUL, Pasangan calon pengantin Nikah Bareng Berkah Ramadhan yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2017 mendatang, mendapatkan pembekalan, diantaranya pembekalan managemen keluarga dan membaca Al Quran. "Tujuannya adalah untuk mewujudkan pasangan sakinah yang Islami membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat ber Pancasila dilandasi cinta Ramadhan serta mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi," ujar Ketua Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul RM Ryan Budi Nuryanto, SE saat melangsungkan pembekalan calon manten di Perpustakaan Pusat Tarjih Masjid Islamic Center UAD, Kamis (25/05).

Ditambahkan Ryan dengan adanya perbedaan bisa dijadikan sebagai perekat persatuan Bangsa Indonesia dengan berlandaskan budaya dan kearifan lokal daerah masing-masing. "Untuk selalu mencintai Agama, Tanah Air dan mencintai kemanusiaan, kegiatan pagi ini diawali dengan para peserta melafalkan Pancasila dan selanjutnya mereka dipahamkan dengan nilai-nilai yang terkandung didalamnya yang insya Allah akan membawa mereka menuju keluatga yang punya jiwa agamais dan nasionalisme cinta terhadap NKRI," katanya.

Ketua Kegiatan Ramadhan, Arum Priadi, S.Pd, M.Pd.BI merasa sudah saatnya nilai-nilai Pancasila diimplementasikan, diamalkan dan dipraktikan langsung dalam kehidupan sehari-hari. "Karenanya, paradigma berpikir masyarakat kita yang masih sering membenturkan Pancasila dengan agama harus diubah. Inilah saatnya kita mulai dari proses pembentukan keluarga baru yang nantinya akan meneruskan ke generasi berikutnya," ungkapnya.

H. Nur Kholis, M.Ag sebagai pemateri memaparkan bagaimana sebuah keluarga islami yang ber Pancasila dalam aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. “Keluarga sakinah menjadi tonggak untuk membenahi keluarga kecil agar tidak rapuh. Sampai sekarang masih banyak yang belum sadar betapa pentingnya suatu ikatan pernikahan yang merupakan janji suci kepada Allah SWT,” katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views