_

Polisi Tetapkan satu Tersangka, dalam kasus konvoi kelulusan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com – KLATEN, Satuan Reskrim Polres Klaten, Jawa Tengah, menetapkan satu tersangka, dalam kasus kekerasan saat perayaan kelulusan SMA di Klaten,  Jawa Tengah, Selasa siang. Selain satu tersangka, polisi hingga kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap 14 pelajar lainnya, yang diduga menjadi pelaku kekerasan dan penganiayaan.

Setelah melalui pemeriksaan maraton selama dua hari penuh, Satuan Reskim Polres Klaten baru bisa menetapkan satu tersangka, dalam kasus kekerasan saat perayaan kelulusan, selasa siang. Tersangka berinisial RS, warga kecamatan Jogonolan, Klaten, ini ternyata bukan berstatus pelajar. Melainkan seorang buruh berusia 20 tahun yang hanya tamat Sekolah Menengah Pertama. Tersangka mengaku hanya ikut-ikutan konvoi kelulusan. Yang membuatnya ditetapkan menjadi tersangka adalah sebilah belati yang dibawanya serta selama mengikuti konvoi kelulusan.

Baca juga : http://waktoe.com/content.php?id=34- Aksi Brutal Kelulusan Di Klaten, Jadi Kado Hardiknas

Tersangka bakal dijerat undang-undang darurat, dengan ancaman hukuman sepuluh tahun penjara. Jeratan pasal masih bisa bertambah bila pemeriksaan lanjut mengarah pada tindakan pengrusakan dan penganiayaan. Selain tersangka RS, hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap 14 pelajar lainnya. Yang diduga menjadi pelaku kekerasan dan penganiayaan terhadap sejumlah korban. Para pelajar yang kebanyakan berasal dari kota Sleman dan Yogya ini masih berstatus wajib lapor. Polisi juga masih menahan ratusan unit sepeda motor, milik para peserta konvoi kelulusan, yang berhasil ditangkap.

Diberitakan sebelumnya, pada saat kelulusan sekolah tingkat SLTA/SMK di Hari Pendidikan Nasional (2 /5), terjadi konvoi pelajar dengan beberapa insiden pengrusakan dan vandalisme dibeberapa ruang publik serta kericuhan yang mengakibatkan beberapa pelajar dan warga terluka.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor
views