_

Saatnya Persit Kodim 0114/Aceh Jaya, Panen Cabai

HNCK8306-730x487

Waktoe.com – ACEH JAYA, Harga cabai yang cenderung masih mahal, tidak berpengaruh bagi persit KCK, hal ini karena budidaya cabai dengan sistim polyback sudah mulai panen. Hari yang menyenangkan bagi anggota Kodim 0114/Aceh Jaya dan Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0114/Aceh Jaya, baik yang berada di Makodim muaupun Koramil jajaran, pasalnya secara serentak memanen Cabai Merah dan Cabai Rawit hasil budidaya penanaman di Polibek yang ditanam di area perkantoran dan perumahan prajurit. Rabu (03/05/2017).

Hasil penennya cukup lumayan, dari penanaman yang dilakukann di halaman pekarangan Makodim maupun Korami jajaran dapat diperoleh yakni rata-rata 3 hingga 4 Kg.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sedang digalakkan Pemerintah dan Pimpinan TNI dengan membudayakan menanam sayuran seperti Cabai, Tomat, Terung dan tanaman lainnya, penanaman ini terlihat di lingkungan perkantoran dan perumahan Satuan Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya.

Kegiatan budaya menanam tersebut dapat dilakukan diwaktu senggang atau istirahat dengan memanfaatkan media Polibek bagi yang pekarangan rumahnya sempit atau memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah, saya sangat yakin apabila tanaman tersebut dirawat dengan baik maka hasil panen akan menjadi maksimal. Lanjutnya.

Selain itu, Dandim juga menjelaskan bahwa bukan hanya tanaman hias atau bunga yang mengisi pekarangan kantor dan perumahan dilingkup Kodim 0114/Aceh Jaya, tetapi dengan ditanamnya sayuran pun bisa menjadi penghias yang cantik untuk pekarangan rumah atau kantor, manfaatnya pun sangat terasa bagi para prajurit maupun keluarga setidaknya kebutuhan dapur keluarga terbantu khususnya menjelang bulan suci Ramadhan ini yang memungkinkan adanya kenaikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok rumah tangga.

“Manfaatnya banyak, lingkungan perkantoran dan perumahan menjadi lebih asri, hasil sayuran yang lebih segar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ya setidaknya anggota tidak begitu terpengaruh bila terjadi lonjakan harga sayuran”, ungkap Letkol Inf Haerus Shaleh S.Sos.

 

Editor : Ihsan Abdulah Nusantara

Penulis ihsan abdulah nusantara

Editor
views