_

Tim Relawan Sri Suryawidati Umumkan Hasil Survey Calon Bupati Bantul

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-BANTUL, Tim relawan pemenangan Sri Suryawidati Idham Samawi dalam pemilihan Bupati pada Desember 2015 mendatang, mengumumkan hasil survey yang dilakukan FMIPA UGM Yogyakarta.

Dikatakan oleh Ketua Relawan Pergerakan Sri Suryawidati Idham Samawi Tim Pemenangan Bupati Bantul 2015 Nurzanis, survey tersebut dilakukan hanya ingin mengetahui seberapa besar sosok Ida Idham Samawi (panggilan Sri Suryawidati-Red) dimata masyarakat Bantul.

“Survey dilakukan semata-mata hanya untuk mengetahui seberapa besar sosok Bu Ida dimata masyarakat Bantul, bukan untuk membentuk opini publik, atau mengajak untuk memilih Bu Ida pada Pilkada besok,” ujarnya, Rabu (17/06) saat jumpa wartawan di Rumah Pergerakan Sri Suryawidati Idham Samawi Tim Pemenangan Bupati Bantul 2015, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pepe, Trirengggo, Bantul.

Tim Survey UGM yang dipimpin oleh Bagas Pujilaksono, menjelaskan dari hasil survey Ida Idham Samawi mendapatkan responden 69,40 persen, dari 1022 masyarakat yang disurvey.

“Untuk standarisasi survey minimal di Bantul adalah 768 responden, kami berhasil mensurvey 1022 masyarakat Bantul, dari hasil tersebut Bu Ida mendapatkan responden 69,4 persen, mengalahkan dua Kandidiat Calon Bupati lainnya, seperti Harsono yang hanya mendapatkan 18,10 persen, serta Untoro yang mendapatkan 11,70 persen responden, dan ada juga 0,80 persen responden yang tidak memilih,” jelasnya.

Ditambahkan Bagas dalam survey tersebut Ida mendapatkan dukungan lebih dari kaum Perempuan, untuk usia 14 tahun hingga 40 tahun, serta lebih mendominan dari strata pendidikan yang tidak terlalu tinggi.

“Hasil survey, Bu Ida didukung 78,50 persen kaum perempuan, dengan usia 17 tahun sampai 40 tahun diangka 72 persen, serta dari tingkat pendidikan, Bu Ida dipilih oleh 79,10 persen berpendidikan SD, 77,30 persen berpendidikan SMP, dan 66,18 persen SMA,” tambahnya.

Survey yang dilakukan pada bulan April 2015, selama dua bulan ini, diharapkan dapat menentukan elektabilitas Ida Idham Samawi sebagai Calon Bupati Bantul 2015.

Sementara Ketua DPC PDIP Bantul Aryunadi mengatakan survey tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat untuk memilih bakal calon (Balon) Bupati yang telah dideklarasikan, dan mendapat persetujuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Setelah mendapat rekomendasi dari DPP, barulah kita melakukan survey,” katanya.

CH DEWI RATIH KPS | waktoe
ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS | waktoe

Editor
views