_

Walikota Yogyakarta Resmikan HBC

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Home Business Camp (HBC) di Galleria Mall Yogyakarta, Selasa (20/06). HBC yang merupakan perkumpulan usahawan muda dibawah Dinas Koperasi, UMKM, Tenagakerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta.

"Pemerintah Kota Yogyakarta memprioritaskan memberi ruang gerak wirausaha muda untuk menuangkan kreatifitasnya, agar potensi pemuda di Kota Yogyakarta terus terdorong untuk mendukung Jogja sebagai Kota Kreatif," ujar Haryadi.

Ditambahkannya, dari 16 Sub Sektor Ekonomi Kreatif, Pemkot Yogyakarta pada tahun 2017 ini akan memfokuskan di 3 Sub Sektor, yaitu Kerajinan, Fashion, dan Kuliner.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun, mengaku sangat mendukung sekali terbentuknya Jogja sebagai Kota Kreatif. "Dekranasda Kota Yogyakarta sangat mendukung sekali kemajuan wirausaha, terutama wirausaha muda yang bisa menuangkan kreatifitasnya guna mendukung Jogja sebagai Kota Kreatif," katanya.

Bank Jogja melalui Direktur Bisnis dan Operasional Helpiati Tarigan, SE, M.Si menyampaikan dukungannya terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Yogyakarta. "Bank Jogja memiliki kebijakan baru yaitu memberikan kucuran pinjaman tanpa agunan atau jaminan bagi pelaku usaha UMKM di Kota Yogyakarta dengan maksimal pinjaman Rp 5 juta, tetapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views