_

ABSTRAKSI WAKTOE

HNCK8306-730x487

ABSTRAKSI WAKTOE

Waktoe sebagai kantor berita pembawa pembaharuan didalam design lay out grafis visual, didukung bahasa teks dan kekuatan bahasa visualnya. Media yang mampu menjadi Barometerpara wartawannya bahkan di media lain, tumbuh dan berkembangmenjadi pewarta bergambar, tekstual bersifat pemandu dalam kesempurnaan gambar.

 

Berita bergambarmenjadi pustaka visual, yang mampu merekam berbagai aspek bidang seperti cultural, politik, sejarah, antropologi dll, pada saatnyareferensi yang berbentuk data visual tersebut menjadi kebutuhan public sebagai news letter dilingkup keilmuan atau sekedar untuk koleksi bacaan bermutu.

 

Bank foto yang dirintis oleh Waktoe merupakan kebutuhandari perkembangan masyarakatyang terus tumbuhsecara heterogendan kritis. Maka pentingnya bank foto dalam jurnalistik sudah sebaiknya ada dan disosialisasikanterhadap masyarakat luas. Waktoe berusaha membangunsebagai agency foto jurnalistik.

 

Essai dan feature merupakan gaya penulisan media Waktoe, didalam aktualisasinya, investigasi dan riset visual, pustaka berjalan berupa (fixer dan data) diletakan sebagai metode terdepan. Dan foto-foto yang ditampilkan untuk mengurangi kejenuhan pembacanya.

 

Tampilan waktoe menitik beratkan pada investigasi bahasa visualsedangkan teks sebagai pendukung dan pemandu alur pikir pembacanya agar tidak terjebakkedalam pemahaman sempit dan kerdil.

 

Berdasarkan latar belakang dan catatan redaksi tersebut, Kantor berita WAKTOE hadir di tengah masyarakat secara on line dan kedepan demi kebutuhan para pembacanya juga hadir dalam bentuk cetak.

 

TEMA / KONSEP

Kehadiran kantor berita WAKTOEyang berkantor pusat di Klaten tentunya memiliki beberapa maksud dan tujuan diantaranya:

Klaten kota yang berada di tengah- tengah antara kota Jogja dan Solo, (propinsi Jawa Tengah dan propinsi DIY.

Mengangkat berbagai potensi yang dianggap local menjadi issue nasional bahkan internasional dan hal ini akan sangat berdampak kepada pola pikir masyarakat, sesuatu yang kecil saat di kerjakan dengan baik akan menjadi sesuatu yang bernilai dan menjadi perhatian public.

Turut serta membina terbangunnya sifat cultural dan ilmiahdikalangan masyarakat secara memadai dalam kerangka kritis dan membangun.

 

RANGKA BACA VISUAL DAN TEKS

Kantor berita waktoe memiliki kekhususan dalam menampilkan issue –issue kepada masyarakat pembaca dengan kerangka baca yang sudah ditetapkan :

1. Sosial dan  Budaya,

2. Geopolitik,

3. Alam dan Lingkungan

4. Hukum

5. Opinion,

6. Pendidikan.

7. Kesehatan

8. Travel

9. Foto

 

 

SPESIFIKASI WEBSITE & CETAK:

Website Kantor berita waktoe memiliki perpaduan dengan streaming yang dapat dinikmati tidak harus dengan membaca tetapi bias dengan mendengarkan. Adapaun rangka baca di dalam website sebagai berikut:

  1. Sosial dan  Budaya,

2. Geopolitik,

3. Alam dan Lingkungan

4. Foto,

5. Opinion,

6. Pendidikan.

7. Kesehatan

8. Hukum

9. Travel

10. Vidio TV

 

Penulis Waktoe

Editor Waktoe
views