_

Adi Varial Pernah Serahkan Duit Rp 6 Miliar ke Zulkifli Nurdin

HNCK8306-730x487

JAMBI - Nama Adi Varial disebutkan dalam berkas Dakwaan Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola Zulkifli. Ayah Zola, Zulkifli Nurdin menerima uang dari Adi Varial sebesar Rp 6 Miliar. Tak lama kemudian uang tersebut dikembalikan.

Hal tersebut tertuang dalam berkas dakwaan Zumi Zola Zulkifli di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diterima media ini.

Dalam berkas Dakwaan disebutkan Apif Firmansyah yang saat ini sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Tanjung Jabung Barat - Tanjung Jabung Timur itu, pada September 2017 lalu menerima uang senilai Rp 6 Miliar dari seorang kontraktor Joe Fandy Yoesman alias Asiang yang dipergunakan untuk mengganti uang Adi Varial yang telah diserahkan kepada Zulkifli Nurdin selaku orang tua Zola.

Adi Varial yang disebutkan dalam berkas dakwaan tersebut diduga Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jambi, dikonfirmasi melalui via WhatsApp miliknya sejak 2 September 2018 belum memberikan tanggapan hingga Rabu 5 September 2018. Bahkan ditemui di kantornya seorang petugas mengatakan, Kepala Dinas sedang tugas di Jakarta.

"Bapak lagi ada kegiatan di Jakarta dengan Bapak Kabid Darat," kata seorang petugas di Pos Jaga.

Selain nama Adi Varial, tahun 2017 Apif juga menerima uang dari kontraktor senilai Rp 5 Miliar yang dipergunakan sebagai biaya Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno yang diusung oleh partai PAN yang didukung oleh Zola.

Lalu akhir tahun 2016 Apif menerima uang berasal dari sisa fee proyek tahun 2016 sebesar Rp 2 Miliar yang diserahkan langsung Arfan selaku Kabid Bina Marga PUPR Pemerintah Provinsi Jambi.

Penulis : Ramadhani 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views