_

Ajang Kreativitas Seni Remaja Sebagai Ajang Menyalurkan Bakat Generasi Muda

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Yogyakarta menggelar Ajang Kreativitas Seni Remaja dan Gebyar Promosi UPPKS Kota Yogyakarta Tahun 2017 Sabtu (04/11) bertempat di Gedung Basiyo, XT Square, Yogyakarta. Sebagai wahana menyalurkan talenta-talenta berbakat generasi muda Kota Yogyakarta.

Ungkapan Yang Muda yang Berkarya, Yang Muda yang Kreatif diakui Wakil Walikota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA., sangat tepat guna menggambarkan bahwa usia remaja adalah tahapan dimana seseorang sangat potensial menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sedangkan pameran Gebyar Promosi UPPKS ini merupakan salahsatu upaya bersama untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pemasaran produk-produk UPPKS melalui penyebarluasan informasi potensi dan ekspos produk kepada masyarakat luas sehingga masyarakat semakin mengenal apa itu UPPKS dan apa yang bisa dibeli dari UPPKS," katanya dalam sambutan pembukaan acara.

Dia juga menghimbau pelaku ekonomi kreatif untuk juga memaksimalkan penggunaan sarana non fisik. "Yaitu media online dan media sosial untuk mendongkrak pemasaran produk-produk yang dihasilkan," katanya.

Sedangkan Plt DPPKB Kota Yogyakarta Eni Retnowati, SH mengatakan selain mengedukasi KB kepada masyarakat acara ini juga mendorong remaja agar mempunyai kreativitas. "Sedangkan Gebyar Promo UPPKS untuk meningkatkan pendapatan keluarga dari hasil olahan rumah tangga untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga tersebut," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, kedepannya acara serupa akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor OEMAR NUSWANTARA
views