_

Akan Ada Lomba Burung Puter Piala Kapolda DIY di Ndalem Notoprajan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Persatuan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) menggelar Lomba Burung Puter Tingkat Nasional memperebutkan Piala Kapolda DIY pada hari Sabtu (02/09) dan Minggu (03/09) bertempat di Pendopo Ndalem Notoprajan, Yogyakarta.

Ketua Umum P4SI, KRT Poerbokusumo, menjelaskan isi lomba terbagi atas dua sesi. "Season A pada hari Sabtu dimulai pukul 14.00 WIB, akan diikuti oleh kelas utama, kelas madya, kelas pemula, kelas piyik/paud. Dan hari Minggunya akan dimulai pukul 10.00 WIB, akan berlaga season B dan kelas laga bintang," ujarnya.

Untuk tiket pendaftaran sambung Poerbokusumo terbagi atas Season A dan B seharga Rp 75 ribu, sedangkan untuk kelas bintang seharga Rp 100 ribu.

"Untuk semua kelas ditiap seasonnya, untuk juara I sampai X akan mendapatkan piala tetap dan piagam. Selain itu akan ada doorprize berbagai alat elektronik dan satu unit sepeda motor lengkap dengan surat-suratnya, STNK dan BPKB," jelasnya.

Khusus untuk kelas PAUD, burung usia maksimal 7 bulan, bulu sayap masih kurang satu lembar, paruh burung masih ada kemerahan. "Sebelum burung digantang wajib dicek terlebih dahulu oleh panitia dan panitia berhak menentukan burung yang diperbolehkan ikut di kelas Paud tersebut," katanya.

Untuk informasi dan reservasi Lomba Nasional Seni Suara Alam Burung Puter Piala Kapolda DIY bisa menghubungi Prashadi dinomer 081215529912/087738312225.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views