_

Anggi Terduga Teroris Dari Bareng Lor Klaten

Dari kelima terduga teroris itu, salah satunya bersasl dari Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Anggi TKW di Hongkong yang di deportasi

HNCK8306-730x487
Rumah orangtua Anggi yang juga tempat tinggal Anggi selama ini, di desa Bareng Lor, kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten Jawa Tengah

Lima terduga teroris yang ditangkap di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kelurahan Antapani kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8/17) pagi kemarin, tak dinyana salah satunya merupakan warga RT 05 RW 06, Dukuh Bareng Lor, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten.

AK (24) perempuan asal Klaten tersebut ditangkap bersama seorang pria asal Sumenep berinisial  AR (20). Keduanya merupakan suami istri dan ditangkap di sebuah kamar kontrakan di sekitar Kiaracondong, yang lokasinya tidak jauh dari kamar terduga teroris lainya.

Dari pantauan waktoe.com di lapangan, menurut beberapa sumber tetangga di Dukuh Bareng Lor mengatakan tidak menyangka jika AK terlibat jaringan teroris.

"Pamitnya kerja di Hongkong, taunya tetangga ya kerja jadi TKI, tapi kok rumahnya didatangi polisi banyak dan tentara juga, saya nggak tahu katanya terlibat teroris," Kata salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Terpisah sumber lain mengatakan AK merupakan anak pertama dari empat bersaudara, ketiga saudara AK perempuan semua, kedua adiknya bekerja jadi TKW di Malaysia, ibunya AT (55) seorang janda dan bekerja di salah satu percetakan di Klaten, tinggal saudara yang ke empat (bungsu) yang menemani Ibunya. menurut sumber tersebut AK mengenyam pendidikan terakhir di MTSN Klaten Utara, setelah lulus sekolah sempat bekerja di warung bakmi jawa yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, kurang lebih bekerja selama lima bulan, setelahnya pamit menjadi TKW di Hongkong.

"Sekitar ada dua tahun katanya ibunya kontrak kerja di Hongkong, tapi kok kabarnya di deportasi, dia pulang cuma sehari terus pergi lagi, terus ya kemarin sekitar lima bulan itu ada kabar dia terlibat jaringan teroris, malam-malam banyak polisi datang di rumahnya," Terangnya.

Lebih lanjut, Lurah Bareng Lor Sholihatun mengatakan kepada awak media, Rabu (16/08/17) membenarkan bahwa AK adalah warga RT 05 RW 06 Kelurahan Bareng. AK dari keluarga kurang mampu, terkait penangkapan AK pihak Kelurahan belum ada pemberitahuan resmi dari pihak Kepolisian.

Seperti diketahui, Kepala bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus merilis inisial terduga teroris yang ditangkap, Selasa (15/08/17) pagi di sebuah kamar kontrakan di Jalan Jajaway, Kota Bandung.

Satu orang pria yang ditangkap di lokasi tersebut adalah Y (39) asal Sumatera Barat, AK (24) asal Klaten, AR (20) asal Sumenep, SH (30) asal Kediri dan R alias I (28) asal Bandung. 

Penulis Yoyok Tri

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views