_

Anggota DPR RI Minta Permudah Syarat Pengajuan Modal bagi Pelaku Usaha

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Deputi Akses Permodalan, Direktorat Akses Perbankan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengadakan seminar bertajuk konvensional business matching dalam rangka modal yang disalurkan dari akses perbankan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (02/08/2018) bertempat di Indies Heritage Hotel Yogyakarta.

Direktur Akses Perbankan BEKRAF, Restog Krisna Kusuma pada kesempatan itu menyampaikan jenis macam permodalan. "Ada tiga macam permodalan, yaitu investasi, peminjaman, dan hibah," terangnya.

Ditambahkannya, untuk bantuan permodalan sebaiknya para pelaku usaha melalui perbankan. "Dan BEKRAF siap mendukung para pelaku usaha kreatif di seluruh Indonesia dan di DIY sendiri," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta mengungkapkan para pelaku usaha kreatif di DIY harus tetap semangat dalam menjalani usahanya. "Para pelaku usaha harus bersemangat menjalani usahanya," katanya.

Anggota DPR RI Komisi X, MY Esti Wijayati mengatakan permasalahan yang timbul adalah mendapatkan permodalan bagi para industri usaha. "Berikan jalan dan cara mendapatkan bantuan permodalan, mulai dari cara pengajuan, bermacam agunan yang dapat dijadikan agunan, dan lainnya, agar para pelaku ekonomi kreatif tidak kesulitan mencari bantuan modal," ungkapnya.

Dia juga berharap dari pertemuan hari ini para pelaku ekonomi kreatif yang hadir bisa mendapatkan manfaat. "Semoga dari pertemuan ini dapat di follow up untuk BEKRAF, agar dapat membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif," katanya.

Penulis Dewi Ratih

Editor IBRAHIM UMAR
views