_

Apel Tetap Dilakukan di Lokasi TMMD

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - BANTUL, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul terus bergulir sejak dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur DIY, pada Selasa (4/7) lalu. Dengan begitu seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler  Kodim Bantul benar-benar telah siap untuk mengejar sekaligus menyelesaikan target sasaran fisik maupun non fisik yang telag diprogramkan.

 

Meski semangat senantias berapi-api untuk memberikan pengabdian kepada bangsa, negara serta rakyat dengan melalui pelaksanaan TMMD reguler ini. Namun sebagai prajurit sejati dan prajurit Sapta Marga, dalam setiap kegiatan prajurit TNI tetap melaksanakan Apel sebelum melakukan tugasnya.

 

Hal ini seperti dilakukan oleh seluruh prajurit Satgas. Sebelum seluruh prajurit terjun ke lapangan, bekerja membangun akses jalan, membangun jembatan atau membangun sarana air bersih, mereka tidak lupa melalukan apel.

 

“Saban pagi seluruh prajurit Satgas TMMD Reguler Kodim Bantul melaksanakan Apel di halaman Balai Desa Selopamioro. Dalam Aple tersebut akan dilakukan pengarahan-pengarahan, saran maupun usul dan ditutup dengan doa sebelum kemudian kita bersama-sama menuju lokasi sasaran,” terang Danramil Imogiri, Kapten Inf Surono.

 

Ditambahkan, Apel merupakan tradisi sekaligus wujud kedisiplinan prajurit sebelum melaksanakan setiap kegiatan. 

 

CH DEWI RATIH KPS

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views