_

Beberapa Penampil Ini Memeriahkan Hari Kelima PBTY ke-13

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Memasuki hari kelima Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-13, Rabu (28/02) suasana panggung utama PBTY yang berada di Kampung Ketandan, Yogyakarta semakin meriah, terlebih ketika Ellyn's Kid Dancer dengan tarian Baby Shark dan Pokemon Go hadir diatas panggung menghibur masyarakat yang ingin menyaksikan perhelatan satu tahun sekali ini.

Pengampu Ellyn's Dance, Ellyn Subiyanti mengatakan untuk Ellyn's Kid Dance merupakan perkumpulan tari yang berisikan 22 penari anak, yang usianya mulai dari 4 hingga 12 tahun. "Kalau untuk usia diatas 12 tahun masuk kedalam kategori remaja," ungkapnya disela-sela pertunjukan.

Untuk Ellyn's Kid Dance sendiri menurut Ellyn Subiyanti mengajarkan beberapa tarian yang cocok untuk anak-anak, seperti yang sedang dipentaskan dalam PBTY ke 13 ini. "Untuk latihannya 1 bulan sekali, tapi karena ini jelang tampil di PBTY jadinya beberapa hari terakhir kemarin sering dilakukan latihan agar penampilannya bisa maksimal," tambahnya.

Selain Ellyn's Kid Dance, Paguyuban Alumni Sekolah Tionghoa (PASTI) pada malam ini juga mempersembahkan sebuah tarian Gaosan Zhu. "Tarian ini menceritakan tentang kerinduan pada kampung halaman setelah dirantau cukup lama," kata Ellyn Subiyanti yang juga menjabat Ketua PASTI.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM OEMAR
views