_

Beralaskan Karpet, Dandim Tanjab Menginap Bersama Jurnalis

HNCK8306-730x487
Dandim dan Jurnalis menuju Desa Sungai Ayam Kecamatan Mendahara

Tanjabtim -  Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira meninjau langsung lokasi TMMD di dusun Sungai Ayam Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin kemarin (29/10).

Dandim bukan hanya meninjau, namun juga sebagai Pemandu Wisata bagi para jurnalis yang turut meliput kegiatan tersebut. 

Rombongan jurnalis dari Jambi tersebut tiba sejak hari Minggu lalu, disambut hangat oleh Dandim. Pada malam harinya, Dandim langsung menjamu rombongan jurnalis.

Menariknya, Dandim bukan menginap ditempat lain, Dandim menginap  bersama rombongan jurnalis di dalam satu ruangan yang sama. Bak tidur ikan sarden, dan jarang ada seorang pimpinan Kodim yang mau menginap, apalagi saat tidur bergabung dengan Jurnalis. Meski sudah ada kasur yang disediakan, namun Dandim tetap ingin tidur beralaskan karpet.

Pagi harinya, Sepanjang perjalanan jalur laut yang tempuh mengunakan pompong untuk meninjau lokasi, Dandim menjelaskan area wilayah di teritorialnya, bahkan hal-hal yang terlihat seperti aktifitas warga setempat. 

Jarak untuk menuju lokasi tersebut memakan waktu sekitar 1 jam, banyak dijumpai nelayan-nelayan sedang memancing.

"Itulah warga-warga yang sedang mencari Ikan, nelayan-nelayan adalah penduduk setempat, di area kabupaten Tanjung Jabung Timur," kata Dandim.

Menariknya bahkan hewan khas yang ada disepanjang jalur menuju lokasi, seperti burung camar, elang dan burung-burung khas hutan Mangrove. Bagai pemadu wisata yang sedang bersama turis, Dandim menjelaskan apa yang dilihat media.

Selain Dandim, rombongan wartawan juga didampingi Pasi Intel Satgas TMMD ke 103 Dim 0419/Tanjab Kapten Inf Suseno, Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Sartono, Perwira Staf Ter Dim 0419/Tanjab serta sejumlah Personel Kodim 0419/Tanjab.

Penulis Ramadhani

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views