_

BNNP Jambi Miskinkan Bandar Satu Kilogram Sabu

HNCK8306-730x487

JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi berhasil meringkus pasangan suami istri membawa barang haram narkotika jenis sabu seberat satu kilo gram, Selasa 4 September 2018.

Pasangan suami istri itu RA (41) dan istrinya NA (31), keduanya diamankan di jalan lintas kawasan Jujuhan Kabupaten Bungo, Jambi.

Menurut Kepala BNNP Jambi Kombes Pol Heru Prihartono, petugas memburu pasangan tersebut dari jauh hari sebelumnya, penangkapan kedua berdasarkan laporan langsung dari masyarakat. Barang haram didapati pelaku dari negara Malaysia melewati jalur laut Batam Kepulauan Riau, melalui jalur darat Pekanbaru dan melintasi wilayah Provinsi Jambi. 

Proses penyelidikan petugas akhirnya membuahkan hasil setelah mobil yang dicurigai melintas kawasan tersebut, petugas dengan sigap langsung mengeledah badan dan isi mobil. Alhasil barang haram yang dibungkuskan  plastik berbentuk teh dari negara China berisikan satu kilo gram narkotika jenis sabu ditemukan didalam mobil yang dibawa pelaku

"Pengakuannya sudah 12 kali memasok dengan partai besar diatas satu kilogram, kami meyakini ini lebih dari itu," katanya, Kamis 6 September 2018.

Selain mengamankan kedua tersangka dan barang bukti, petugas juga  memburu asal barang dan si penerima barang. Selain dijerat ancaman hukuman mati kepada tersangka, petugas juga menyita seluruh kekayaan tersangka seperti kepemilikan aset tanah, mobil dan beberapa sebagainya yang masih dihitung, BNNP menjeratnya dalam pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

"Dilakukannya penyitaan tersebut dengan cara memiskinnya, kedepanya secara perlahan dapat menghilangkan para bandar narkoba," tegasnya.

Ia menambahkan, Provinsi Jambi tercatat masuk dalam kategori empat besar nasional tingkat provinsi untuk peredaran narkoba di Indonesia. Maka dari itu permasalahan narkoba di Provinsi Jambi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan penindakan lebih lanjut karena permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama yang dapat merusak generasi bangsa. BNNP Jambi tengah menggaungkan slogan Jambi Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

"BNNP Bersinar akan menjadi slogan baru kita dalam memberantas narkoba di Provinsi Jambi," tegas Kepala BNNP yang baru dilantik tersebut.

Penulis: Ramadhani

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views