_

BRI Salurkan CSR di Pasar Beringharjo Yogyakarta

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kali ini, dalam hal penyaluran bantuan Corporate Sosial Responsibilitas BRI (BRI Peduli) di kawasan pasar Beringharjo, Yogyakarta, dilaksanakan penandatanganan kerjasama pada Jum'at (18/05).

Didampingi Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, dan Direktur Perluasan & Pelayanan BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari, Sis Apik Wijayanto, Direktur Kelembagaan Bank BRI serahkan program JKN-KIS bagi 1.000 orang pedagang di kawasan pasar Beringharjo.

Pemberian program bantuan jaminan kesehatan nasional BPJS Kesehatan dari BRI ini, diharapkan dapat memberikan manfaat berupa kemudahan dalam pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat di wilayah pasar Beringharjo Yogyakarta.

Menurut Sis Apik Wijayanto, para pedagang itu didaftarkan secara cuma-cuma sebagai peserta program JKN-KIS selama setahun ke depan melalui alokasi dana CSR BRI (BRI Peduli) sebesar Rp 306 juta.

Selain memberikan jaminan kesehatan, disampaikan Sis Apik Wijayanto, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada para pedagang yang tinggal di sekitar pasar Beringharjo. "Karena turut serta memberdayakan ekonomi melalui pasar tradisional," kata Sis Apik.

Bagi Sis Apik Wijayanto, program bantuan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh BRI kepada pedagang di pasar Beringharjo, yang sebagian besar merupakan nasabah BRI.

Adanya bantuan tersebut, nantinya apabila para pedagang di kawasan pasar Beringharjo sewaktu-waktu mengalami gangguan kesehatan dan perlu mendapatkan perawatan medis, hal itu tidak berdampak signifikan terhadap keuangan. "Karena biaya yang ditanggung para pedagang menjadi lebih ringan," papar Heroe Poerwadi, Wakil Walikota Yogyakarta.

Setelah berakhirnya program bantuan itu, pedagang pun akan dimudahkan dalam membayar iuran melalui berbagai layanan BRI.

Bank BRI telah menyediakan layanan pembayaran iuran secara online, baik di teller BRI, ATM, EDC, Agen BRILink, mobile banking, internet banking, dan cash management system BRI selama 24 jam nonstop.

Sebelumnya, Bank BRI bersama BPJS Kesehatan telah menandatangani surat edaran (SE) bersama implementasi layanan autodebet untuk peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan.

Penulis Ibrahim Umar | oemarfm@gmail.com

Editor IBRAHIM UMAR
views