_

Buya Safi'i Maarif Temui Elemen Masyarakat Yang Tergabung Dalam Gemayomi

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Tokoh Muhammadiyah Buya Safi'i Maarif menerima rombongan elemen masyarakat yang menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Yogyakarta Melawan Intoleransi (Gemayomi), Sabtu (17/02) di Graha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta.

Saat menerima rombongan yang diketuai Mukhtasar Syamsuddin, Buya Safi'i mengaku bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuannya untuk dapat memerangi tindakan intoleransi.

"Saya sebenarnya hanya skup kecil yang berupaya dalam segala keterbatasan untuk memenangkan akal sehat, terlebih diusia saya ini kadang masih ingin banyak bergerak namun terkadang tenaga kurang mendukung," ujar Buya Safi'i Maarif.

Dalam kesempatan itu Mukhtasar yang didampingi Anggota MPR RI MY Esti Wijayati selaku Penasehat Gemayomi menegaskan bahwa Buya Safi'i Maarif tidak sendirian. "Kami atas nama Gemayomi bersama masyarakat Indonesia akan terus berjuang bersama untuk menjadikan keberagaman sebagai rahmat dalam pembangunan, bukan sebaliknya menjadi pemecah belah," katanya.

Dia juga menegaskan keberanian Buya Safi'i Maarif adalah harapan masa depan bangsa untuk membahagiakan semua warga negara.

Sementara itu Esti Wijayati menjelaskan Gemayomi yang awalnya terbentuk dari 32 elemen masyarakat dan hingga saat ini terus bertambah jumlahnya. "Kami dari berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan," terangnya.

Yang paling utama lanjut Esti, Gemayomi adalah murni gerakan masyarakat yang bertekad mempertahankan masyarakat yang toleran demi keberlanjutan NKRI yang berlandaskan ideologi Pancasila.

Penulis DEWI RATIH

Editor CH DEWI RATIH KPS
views