_

Coky Salah Sasaran, Marahi Ka ULP Didepan Jajaran OPD

Karena tidak siap menerima pertanyaan dari ketua Tim Korsupgah KPK RI, Safrinal kena Marah

HNCK8306-730x487

JAMBI - Ketua Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adriansyah

Nasution sempat memarahi Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Muarojambi, Safrinal. 

Hal ini disampaikannya di depan seluruh OPD dan seluruh SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (6/7). 

Ungakapan ini di sampaikannya terkait dengan persoalan status kepegawaian di ULP sudah independen atau belum. Akan tetapi Safrinal grogi untuk menjawab pertanyaan tersebut.

"Mana Kepala ULP? Itu sudah independen atau belum?," tanyanya

"Sudah pak," jawab Safrinal

"Apa yang sudah? Independen apa yang dimaksud? Saya minta 10 nama hari ini, langsung kasih ke saya nanti saya kasih ke Bupati, besok SK keluar. Tidak perlu ditanya ASN bersedia atau tidak",tegasnya

Hal ini karena berkaitan jika status ULP tidak Independen maka tanggungjawabnya dua pimpinan, dengan begitu diyakini tidak bisa independent, Dan sangat berpengaruh terhadap proses pelelangan. Selain itu, pertanyaan tersebut dikaitkan dengan kunjungannya ke beberapa daerah di Provinsi Jambi, yang dilihat ada ULP di bawah standar.

Namun, setelah itu, Plt Sekda Kab. Muarojambi, Junaidi langsung menyangah  dan mengatakan bahwa saat ini ULP Kab. Muarojambi sudah Independen.

Dalam tempat yang terpisah masih pada hari yang sama, Coky dihadapan Anggota DPRD pun menyampaikan terhadap kondisi ULP Muarojambi yang sudah baik.

"Kita tadi melihat ULP Muarojambi dan kondisinya sudah baik", ujar Coky.

Namun, Coky sebutan lain Adriansyah, menambahkan Fungsi pengawasan Dewan harus tetap dilakukan agar pekerjaannya semakin baik.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views