_

Cornelis Sebut KONI Tak Perlu Khawatir

HNCK8306-730x487

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menegaskan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi tidak perlu khawatir bagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 karena tak ada anggaran. Pasalnya, DPRD Provinsi Jambi memastikan pengesahan APBD Perubahan tahun 2018 dipastikan pada 27 September ini. Keterlambatan dana hibah bukan hanya ada di KONI, namun seluruh penerima dana hibah di wilayah Provinsi Jambi.

"KONI tidak perlu dikhawatir karena tanggal 27 ini sudah kita sahkan anggaran," ujarnya, Senin 24 September 2018.

Terpisah, Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris mengakui, sejak bulan Januari sampai september saat ini, KONI belum menerima anggaran hibah dari pemerintah. Tahun ini, KONI tertolong oleh pihak swasta dari non APBD yang bersumber dari kerjasama. Keterlambatan baru terjadi di tahun, tak seperti di tahun- tahun sebelumnya yakni di bulan lima sudah menerima dana hibah.

"Itu lah yang membiayai untuk operasional KONI sejak Januari. Kalau tidak ada dana non APBD sudah pasti KONI tutup," kata Indra.

Indra berharap DPRD Provinsi Jambi konsisten mengesahkan dana APBD perubahan pada bulan ini sehingga KONI dapat mengatur seluruh jadwal kegiatan yang sepenuhnya belum berjalan. Karena paling lambat di bulan Oktober sudah harus dicairkan. Selain itu, Porprov tahun 2018 terancam batal karena belum adanya anggaran hibah pemerintah.

"Porprov sepenuhnya menunggu dana APBD," pungkas Indra.

Penulis Ramadhani

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views