_

Dalam Lomba Jalan Juang PKS, Sukamta Ingatkan Kemerdekaan Bukan Akhir dari Bangsa Kita

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI mengadakan Lomba Jalan Juang yang diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKS se Kabupaten Sleman, Minggu (20/08) bertempat di Monumen Pahlawan Pancasila, Yogyakarta.

 

Ketua DPD PKS Sleman Hasto Karyantoro mengatakan dengan semangat kemerdekaan seharusnya lebih bisa menghargai keberagaman yang ada. "Kita bersama-sama menghargai keberagaman dan kita sebagai kaum muda memiliki tanggung jawab yang paling besar untuk meneruskan perjuangan para pahlawan kita," ujarnya.

 

Bupati Sleman Sri Purnomo yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya berpesan kepada 2.000 peserta Lomba Jalan Juang untuk menjaga Kebhineka Tunggal Ika-an. "Dengan tema 72 tahun kerja bersama, mari kita kerja bersama-sama untuk memajukan bangsa Indonesia dan tentunya kabupaten Sleman maju terus bersama," katanya.

 

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi PKS Dapil DIY DR H Sukamta yang hadir di acara tersebut mengatakan kemerdekaan bukanlah akhir dari bangsa kita. "Kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk seluruh bangsa Indonesia," katanya.

 

Sukamta juga menegaskan agar pemerintah harus serius dalam memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, bukan mengandalkan dari impor seperti yang dialami saat ini. 

 

"Kalau kita ingin sejahtera apakah cukup dengan impor disemua lini, pemerintah seharusnya lebih serius dalam menangani hal ini agar para petani-petani tidak kehilangan mata pencahariannya," tegasnya.

 

Ditambahkan Sukamta, untuk menjaga kemerdekaan yang telah berusia 72 tahun ini bangsa Indonesia tidak boleh mengisolasi diri. "Seharusnya kita memiliki banyak kekayaan alam dan hasil alam seperti garam, beras yang semua itu tidak harus kita dapatkan secara impor. Pemerintah Indonesia harus pro aktif dalam menangani hal ini," pungkasnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views