_

Dalang Cilik Branjang Pamadi Terima Penghargaan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA - Branjang Pamadi, siswa SMP 2 Banguntapan Bantul malam ini menerima Penghargaan Anugerah Budaya Bagi Pelestari dan Penggiat Budaya DIY 2017 kategori Anak/Remaja Berprestasi Budaya.

Dalang wayang kulit yang masih anak - anak ini tinggal di Banguntapan Bantul. Branjang Pamadi tergolong sangat pintar dalam berbagai seni dan menyabet puluhan penghargaan, seperti Penyaji Lakon Terbaik pada Festival Dalang Bocah Nusantara di Jakarta tahun 2016, Juara 1 Festival Dalang Cilik Tk Nasional VI di Yogyakarta tahun 2016, dan berbagai penghargaan lainnya.

Berbagai pergelaran seni budaya juga dijalani, seperti pentas wayang orang anak Kusuma Indria (The 7th ASEAN 2013 FETN Steering Committe Meeting) 2016.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan Yogyakarta Jumat (08/09) malam. Penghargaan juga diberikan kepada pelestari dan penggiat budaya lainnya dari Bantul, Seniman Film Ifa Ifansyah, S.Sn , Sastrawan Indra Tranggono, serta seniman seni rupa Putu Sutawijaya.

Penghargaan Anugerah Budaya ini diberikan kepada seniman dan budayawan yang mempunyai komitmen yang besar dalam melestarikan budaya, dan sebagai penjaga kebudayaan DIY yang Istimewa.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views