_

Desa Kasang Pudak Mendapat Dispensasi Urus SIM

HNCK8306-730x487
lounching pengaktifan pos kamling se kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi - Cukup menarik setelah pemukulan kentongan oleh Kapolres AKBP Dedy Kusuma Siregar di desa Kasang Pudak sebagai tanda dibukanya gerakan pengaktifan Pos Kamling diseluruh Muaro Jambi, diadakan dialog Interaktif dengan warga yang hadir.

Salah satu pertanyaan dan permohonan warga agar dalam pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik perpanjangan atau baru dapat diurus di Desa Kasang Pudak, tidak harus datang ke Mapolres yang jaraknya jauh dan belum tentu lolos test teori maupun praktik, belum juga jalan yang cukup jauh dan jelek.

Kanit Lantas, Polres Muara jamb IPDA Iriyanto mewakili Kasat Lantas menjelaskan cukup hati-hati,  dan menyampaikan  setiap berinteraksi dengan masyarakat mendapatkan pertanyaan serupa.

“Sesuai aturan yang  ada SIM baru dan SIM perpanjangan ada prosedurnya. SIM baru harus dilaksanakan di Polres Muara Jambi tetapi perpanjangan bisa dilakukan dengan SIM keliling”.

Lanjut Iriyanto, Jika mengurus SIM baru ada ujian teori dan praktek maka tidak bisa dilakukan dalam SIM keliling, karena terkait dengan tempat dan petugas, serta  ada ujian simulator.

Dalam kesempatan tersbut, Kapolres menjanjikan akan  memberikan dispensasi tetapi tidak boleh menabrak rambu dan aturan.

“ SIM baru harus ke Polres, Kapolsek bisa dibantu jika ada yang gagal bisa mengulang hari itu, tidak kembali dihari berikutnya”.

Kapolres memerintahkan Kanit Lantas agar disampaikan ke Kasat Lantas agar mengulang hari itu jika ada kegagalan baik ujian teori maupun ujian praktek, tetapi datang harus datang pagi.

Tanya Jawab antara warga dan jajaran Mapolres Muaro Jambi tidak hanya soal SIm tetapi juga soal keamanan lingkungan dan soal soal ketertiban masyarakat di Kasang Pudak khususnya dan Muaro Jambi pada umumnya.

lihat juga Vidio ini: http://waktoe.com/video/lounching-kentongan-untuk-aktifkan-pos-kamling

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views