_

Dianggap Bersih pada Rekruitmen Anggota Polri, Polda Maluku Utara Terima Penghargaan dari Menkumham RI

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - JAKARTA, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Maluku Utara Kombes Pol Ihsan Amin, S.Ik., MH menerima piagam penghargaan sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM RI, penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H  Laoly pada acara hari Dharma Karya Dhika bertempat di Lapangan Upacara Kemenkumham RI Jakarta, Senin (30/10).

Diungkapkan Yasona, Biro SDM Polda Maluku Utara telah menggelorakan semangat Clear dan Clean direkruitmen Polri, dan dicontoh oleh instansi lain serta telah mendapat pengakuan dari instansi lain. "Penghargaan yang diberikan ini sebagai wujud pengakuan dan Kementrian Hukum dan HAM RI kepada Polri melalui Biro SDM Polda Maluku Utara pada penerimaan CPNS," ujarnya.

Sementara Ihsan Amin mengaku bahwa Polda Maluku Utara dalam melaksanakan rekruitmen anggota Polri selalu menggunakan prinsip bersih, transparan dan humanis (Betah), dan juga menggelorakan semangat Clear dan Clean. "Kami selalu menggunakan prinsip Betah dalam pelaksanaan rekruitmen anggota Polri dan juga selalu menggelorakan semangat Clear dan Clean," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Mentri Hukum dan HAM RI juga memberikan piagam penghargaan kepada 24 instansi lainnya se-Indonesia.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor OEMAR NUSWANTARA
views