_

DPC Gerindra Kota Yogyakarta Siap di Verifikasi

HNCK8306-730x487
Proses verifikasi di DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/PUU-XV/2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta melakukan verifikasi kepengurusan ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Yogyakarta di Jalan Batikan No 70, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, yang merupakan salahsatu partai politik (parpol) yang pernah menjadi peserta pemilu 2014, pada Rabu (31/01/2018) sore.

Komisioner KPU Kota Yogyakarta, Sri Surani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh parpol peserta pemilu 2014 yang menyepakati dan mendukung verifikasi sebagai tindaklanjut putusan MK untuk menjadi calon peserta pemilu 2019. “Verifikasi ini ada empat item yang diperiksa KPU, yaitu kepengurusan inti ketua, sekretaris, dan bendahara, kemudian keterwakilan 30 persen perempuan, dan keanggotaan minimal 5 persen, serta keterangan kantor domisili dan penggunaannya yang harus sampai tahapan pemilu selesai,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Yogyakarta Anton Prabu Semendawai beserta jajarannya menerima langsung tim verifikator KPU Kota Yogyakarta dan menyatakan siap diverifikasi dan melengkapi seluruh dokumen persyaratan yang akan diperiksa KPU. "Kami sudah mempersiapkan semuanya jauh dari keputusan MK, mulai dari kepengurusan, keanggotaan, keterlibatan 30 persen perempuan dan domisili kantor hingga nanti selesai tahapan pemilu 2019," katanya.

Ditambahkan Anton Prabu, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal jelang pesta demokrasi 2019 mendatang. "Kami menargetkan 2 kursi untuk masing-masing dapil di Kota yogyakarta," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor CH DEWI RATIH KPS
views