_

DPD PDIP DIY Peringati Haul Bung Karno ke-47

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperingati Haul Bung Karno ke 47, bertempat di Kantor DPD PDIP DIY.

Dikatakan Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto, peringatan haul Bung Karno ke 47 tahun ini digelar DPD PDIP DIY bersama Seratus Enam Belas (116) Komunitas Rakyat DIY Bicara Tentang Pancasila dan Bung Karno, mengangkat tema Pancasila Jiwa dan Kepribadian Bangsa.

"116 disini bukan jumlah komunitasnya ada 116 tetapi usia Bung Karno yang lahir pada tahun 1901, kalau dihitung sampai saat ini sudah 116 tahun," ujarnya. 

Bambang juga menambahkan bahwa Pancasila dan Bung Karno tidak bisa dipisahkan. "Maka daripada itu bulan Juni dinamakan juga bulan Bung Karno, karena disitu ada lahirnya Pancasila, lahirnya Bung Karno, dan ada pula wafatnya Bung Karno," tambahnya.

Demi mempertahankan ideologi Pancasila di Negara Indonesia, Bambang mengakui PDIP akan berada di garda terdepan apabila ada pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi yang lain.

 

Penulis Ch Dewi Ratih KPS

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views