_

DPW PSI DIY Mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2569

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569 bagi yang merayakannya, dan berharap di tahun baru ini membawa keberkahan tersendiri bagi semua umat yang merayakannya.

"Melalui perayaan tahun baru Imlek ini kita sebagai generasi muda mampu mengemban tanggung jawab dengan menebar kebajikan, merawat keberagaman dan meneguhkan solidaritas," ungkap Ketua DPW PSI DIY Sigit Nugroho, Jumat (16/02).

Hal itu lanjut Sigit sesuai dengan cita-cita para pendahulu negeri Indonesia tercinta ini. "Untuk bisa saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lainnya. Cita-cita yang sangat mulia ini jangan pernah dirusak, karena kitalah yang wajib menjaga dan merawatnya," tegasnya.

Partai Solidaritas Indonesia sangat mengutuk keras bagi pelaku tindak kekerasan di Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman beberapa waktu lalu. "Selayaknya kita menjaga dan merawat keberagaman yang ada, bukan malah dirusak atau membuat olah yang akhirnya merugikan diri kita sendiri dan orang lain," katanya.

Prinsip keberagaman sambungnya merupakan sumber kekuatan Indonesia dalam nilai-nilai solidaritas untuk melekatkan satu dengan lainnya. "Seperti yang tertulis dalam UUD 1945 bahwa setiap warga negara berhak menjalankan ibadahnya menurut kepercayaannya masing-masing," tambahnya.

Selain itu pada kesempatan yang sama Sekretaris DPW PSI DIY Yekti Utami menyatakan PSI masih membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin menjadi calon legislatif dalam pemilu 2019 mendatang. 

"Segera daftarkan diri anda sebelum tanggal 31 Maret 2018, sumbangkan pemikiran jenius kalian untuk bangsa ini kedepan, karena kami membutuhkan anda terutama anak muda dan perempuan Indonesia yang selama ini merasa jauh dari politik," katanya.

Penulis DEWI RATIH

Editor CH DEWI RATIH KPS
views