_

Dukung dan Sukseskan Porprov Jambi tahun 2018

HNCK8306-730x487

Kemeja putih: Indra Armendaris saat meninjau kolam renang Kotabaru Jambi/Ramadhani

JAMBI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi masih menunggu kesiapan KONI kabupaten kota untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2020. 

Menurut Ketua KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris, sejak jauh hari pihaknya sudah mengirim surat ke seluruh KONI kabupaten kota, sayangnya hingga kini pihaknya belum mendapatkan surat balasan.

"Kita sudah menyurati dari enam bulan lalu, hingga mendekati batas akhir belum ada satupun KONI Kabupaten Kota yang siap untuk menjadi tuan rumah Porprov di 2020," ujar Indra, Kamis 11 Oktober 2018.

Apabila sampai batas waktu ditentukan oleh KONI Provinsi Jambi itu berakhir, maka pihaknya memutuskan pesta olahraga kembali diselenggarakan di Kota Jambi. Diambil alih oleh KONI Provinsi.

"Tergantung lagi kesediaan Pemerintah Kota Jambi juga ini, apakah ingin menjadi tuan rumah. Kalau tidak, Porprov kembali diambil alih oleh KONI Provinsi," tegas Indra. 

Selain itu, Ia menjelaskan, Porprov tahun ini tinggal beberapa pekan lagi diselenggarakan, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua komponen masyarakat mensukseskan kegiatan itu.

"Jangan dibiarkan kami berjalan sendiri. Karena kita juga butuh dukungan. Karena dengan Porprov akan menjadi tolak ukur para atlet kita ke PON 2020 di Papua," tegas Indra. 

Saat ini, pihaknya masih menyiapkan dan menyusun rapi seluruh kebutuhan menjelang Porprov. Namun pihaknya kesulitan ketika dihadapkan dengan kebutuhan yakni pembiayaan dibayarkan di muka, karena KONI sedang mengurus pencairan anggaran pemerintah. Sepanjang tahun ini, Ia mengakui KONI belum menerima dana hibah dari pemerintah. 

Indra menambahkan, persiapan mencapai sekitar 70 persen seperti kesiapan kontingen, venau, pembukaan dan penutupan. Sampai dengan kesiapan untuk mendali dan lainnya.

"Kita optimis Porprov tahun ini sukses tanpa ada sedikitpun kendala. Karena kita membangunya dengan rasa kekeluargaan,"  kata Indra. 

Penulis Ramadhani

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views