_

Esti Wijayati Implementasikan Nawacita Presiden Melalui Beasiswa PIP

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Menyalurkan aspirasi rakyat melalui sosialisasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2017, itulah yang sedang dilakukan oleh Anggota Komisi X DPR RI  Fraksi PDI Perjuangan MY Esti Wijayati kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti yang dilakukan hari ini Kamis (21/12), Esti Wijayati kembali membagikan 2.435 beasiswa PIP di 6 kecamatan yang berada di Kabupaten Sleman.

"Akan ada 13 titik untuk menyalurkan beasiswa PIP, untuk hari ini ada 729 beasiswa PIP yang dibagikan untuk wilayah Kecamatan Minggir dan Gamping, 929 beasiswa PIP untuk Kecamatan Godean dan Moyudan serta 777 beasiswa PIP untuk wilayah Kecamatan Mlati dan Seyegan, sehingga total keseluruhannya adalah 2.435 beasiswa PIP," ujarnya disela-sela acara yang berlangsung di Aula Balai Desa Banyuraden, Gamping, Sleman.

Ditambahkan Esti, PIP merupakan implementasi dan lanjutan dari Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yaitu 'Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan Program Indonesia Pintar'.

"Penyaluran beasiswa yang merupakan program pemerintah ini dilakukan dengan 2 cara. Yaitu melalui sekolah-sekolah dan melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi X, sesuai yang tercantum dalam UU MD3 bahwa Anggota DPR RI wajib memperjuangkan masyarakat di Dapilnya," tambahnya.

Besaran beasiswa PIP adalah untuk siswa SD sebesar Rp 400 ribu/tahun per anak, SMP Rp 750 ribu/tahun per anak, dan Rp 1 juta/tahun per anak untuk SMA/SMK. "Untuk pencairan dana beasiswa PIP bagi siswa SD dan SMP dilakukan di Bank BRI, sedangkan untuk siswa SMA/SMK dilalukan di Bank BNI," jelasnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views