_

Esti Wijayati : Jangan Gunakan PIP Selain Untuk Kepentingan Sekolah

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil DIY MY Esti Wijayati menggelar Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Anggaran 2017 kepada para penerima PIP diwilayah Kecamatan Sleman dan Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Selasa (19/12) bertempat di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman.

Diakui Esti, untuk kedua Kecamatan tersebut ada 1126 penerima beasiswa PIP yang merupakan salahsatu Nawacita Presiden RI Joko Widodo. "Ini merupakan program langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki anak usia sekolah," ujarnya.

Untuk Kecamatan Tempel dan Sleman terdapat 40 Sekolah sebagai penerima beasiswa PIP. "Besarannya untuk siswa SD sebesar Rp 400 ribu per tahun per anak, SMP Rp 750 ribu per tahun per anak, dan Rp 1 juta untuk SMA/SMK per tahun per anaknya," katanya.

Dia juga berpesan agar penggunaan beasiswa PIP ini tepat pada fungsinya. "Tidak boleh PIP ini digunakan selain untuk kepentingan sekolah," tegasnya.

Orangtua penerima beasiswa PIP, Wulan mengaku bahwa ini kali pertama dia menerima bantuan ini, dan dia mengaku senang dengan adanya Program Indonesia Pintar. "Program ini dapat memberi semangat anak yang berprestasi," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views