_

Esti Wijayati : Lawan Kejahatan Intoleransi

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-SLEMAN, Peristiwa penyerangan umat dan imam yang terjadi pada saat sedang menjalankan ibadah di salah satu kapel gereja Katolik di Sleman Yogyakarta,  jelas merupakan kejahatan kemanusian dan tragedi kebangsaan. 

Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI MY Esti Wijayati, Minggu (11/02) saat menggelar acara konsolidasi antar elemen masyarakat untuk melawan intoleransi di Cafe Animalika, Jalan Kaliurang, Sleman. Dia juga mengatakan kejadian penyerangan tersebut telah menimbulkan korban cidera berat dan ringan sebanyak 4 orang umat, 1 orang aparat polisi dan 1 imam. 

"Akhir akhir ini, DIY dan sejumlah wilayah di negeri ini menampilkan bentuk bentuk intoleransi  yang semakin menguat. Kondisi sekarang ini membuat suasana kebangsaan sangat tdk kondusif dan memprihatinkan. Saya mengutuk keras atas kejadian kejahatan kemanusiaan dan kebangsaan ini. Ke-biadab-an  seperti ini jelas tidak bisa dibiarkan," tegasnya.

Oleh karena itu, Esti Wijayati mengajak semua pihak, terutama pada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk mengawal dan menuntaskan kasus banalitas ini. 

"Saya mengapresiasi masyarakat sekitar tempat ibadah yang turut mencegah dan menangkap pelaku," katanya.

Esti juga berpesan kepada Bupati,  Gubernur DIY, dan para pemimpin di negeri ini, untuk melakukan suatu tindakan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. "Kepada yang terhormat Bupati, Gubernur DIY, dan para pemimpin di negeri ini sudah bukan saatnya lagi membiarkan atau malah membuat pernyataan atau memberi ruang pada semua bentuk intoleransi seperti ini," pungkasnya.

Penulis DEWI RATIH

Editor CH DEWI RATIH KPS
views