_

Fadhil Arief; Sebelum Desember Sudah Kita Pecat, Suryadin; Kita Tidak Miliki Data

HNCK8306-730x487
Bupati Masnah Busro dan Sekda M Fadhil Arief

JAMBI - Beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Daerah kabupaten Muaro Jambi yang tersangkut Pidana Korupsi akan segera dipecat.
Dari PNS yang tersandung perkara korupsi di Pemda Muaro Jambi, menurut data yang disampaikan Suryadin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, mengatakan BKD tidak memiliki data jumlah PNS yang terlibat kasus korupsi baik yang sudah inkrach maupun masih proses.
Kita sudah Koordinasi dengan mengirim surat ke Pengadilan Tipikor Jambi, namun belum mendapatkan tanggapan.
“ Kita masih menunggu data dari BKN Palembang”, jelas Suryadin.
Kata Suryadin, Yang kita tahu ada satu PNS yang terlibat Korupsi dan sudah diberhentikan, sedangkan yang dalam proses ada satu PNS, selama saya (Suryadin, red) jadi BKD, sebelumnya tidak tahu.
Masnah Busyro menyampaikan akan segera mengecek data BKN dan KPK soal ASN yang terlibat Korupsi dan akan segera memberhentikannya.
Ditambahkan Sekda M Fadhil Arief dihadapan media, kita minta kepastian data dari BKN apakah sesuai dengan versi kita, setelah kita cocokan kita tinggal eksekusi.
Saat dikejar versi Pemda, sekda menolak untuk menjelaskan.
“Ya, tunggu nanti pasti akan keluar”, terang Fadhil.
Ditambahkan Fadhil, ditarget Kemenpan dan KPK diharapkan Desember harus tuntas, namun kita nanti sebelum Desember sudah tuntas.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views