_

FKBR Deklarasikan Anti Terorisme dan Radikalisme

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - BANTUL, Banyaknya jumlah relawan di Kabupaten Bantul namun dirasa belum bisa terkoordinasikan dengan baik, melihat kondisi itu, Forum Komunikasi Relawan Bantul (FKRB) dibentuk untuk menjadikan para relawan di Kabupaten Bantul dapat terkoordinasikan dengan baik, hal tersebut dikatakan Waljito, SH Ketua FKRB saat menggelar Syawalan dan Deklarasi FKRB, Minggu (23/07) bertempat di Hutan Pinus Mangunan.

Dalam acara yang bertemakan 'Dengan semangat kerelawanan kita ciptakan kebersamaan berdasarkan azas kemanusiaan' ini para relawan yang tergabung dalam FKRB mendeklarasikan bahwa akan membantu segala permasalahan yang ada di lingkungan, dan ikut serta berperan aktif dalam mencegah aksi terorisme dan radikalisme di wilayah Kabupaten Bantul.

"Relawan itu akan membantu disegala lini, yaitu mengurangi beban sosial masyarakat, serta menanggulangi terorisme dan radikalisme yang sedang marak saat ini," ujar Waljito disela-sela acara.

Ditambahkan Waljito, FKRB saat ini terdiri atas 15 komunitas relawan yang ada di wilayah Kabupaten Bantul. "Untuk saat ini kami baru bisa mengkondisikan 15 komunitas relawan yang ada di Bantul, tapi setelah acara ini, kami harap seluruh relawan yang ada di Bantul dapat bergabung didalam FKRB," katanya.

CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views