_

Fu Qing Corner Hadir di PBTY ke 13

HNCK8306-730x487
Fu Qing Corner di arena panggung utama PBTY ke 13

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Perhimpunan warga Tionghoa Fu Qing Yogyakarta, ikut meramaikan perhelatan akbar Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke 13 yang diselenggarakan sejak tanggal 24 Februari hingga 2 Maret 2018 bertempat di Kampung Ketandan, Yogyakarta.

Diungkapkan Wakil Ketua Fu Qing Yogyakarta, Ellyn Subiyanti, selain ikut serta dalam menampilkan kesenian, Fu Qing Yogyakarta juga menyediakan Fu Qing Corner di sisi Timur Panggung Utama PBTY ke 13.

"Di Fu Qing Corner ini disediakan aneka makanan dan masakan khas dari Fu Qing, seperti Patihun yang merupakan masakan mi bihun dicampur daging, dan sari pati rebung yang difermentasi. Kemudian ada kue tikus yang merupakan adonan kue berbentuk menyerupai tikus yang berisikan kacang dan gula merah. Serta Jipia yang menyerupai bakpia berisikan daging Babi dan manisan buah," terangnya, Selasa (27/02) saat ditemui di Fu Qing Corner.

Dengan dihadirkannya beragam makanan khas Fu Qing pada PBTY kali ini, selain memperkenalkan kepada masyarakat, ikut juga melestarikan nilai budaya yang terkandung dalam filosofi masakan tersebut.

"Yang terpenting jangan sampai masakan dan makanan khas Fu Qing ini hilang, kami sebagai warga Fu Qing merasa memiliki dan berkewajiban untuk menjaga itu," kata Ellyn Subiyanti.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views